Download Kitab Maulid Simtud Duror versi Mobile (Untuk HP Java)


Bismillah Ar-rahmaan Ar-rahiim

===================================

NEW: Bagi pengguna Android, dapat mendownload kitab Maulid Simtud Duror versi Android di link berikut ini: http://jundumuhammad.net/2013/04/25/download-kitab-maulid-simtud-duror-versi-android/

===================================

Alhamdulillah, selesai sudah pembuatan versi Mobile dari Kitab Maulid Simtud Duror karya Al-Habib Ali bin Muhammad bin Husain Al-Habsyi rahimahullaah. Adapun kitab Simtud Duror versi Mobile ini masih versi 1.0, yang insya’ Alloh akan lebih disempurnakan lagi. Dan akan direlease melalui web ini http://jundumuhammad.wordpress.com apabila ada perbaikan dan pembaruan atas bug-bug yang ada.

Cara instalasinya sangat mudah, Anda dapat mendownload file-filenya dilink yang tersedia di bawah artikel ini. Sebaiknya mendownloadnya menggunakan Web Browser bawaan HP Anda atau dapat menggunakan Opera Mini. Setelah mendownload, Anda dapat langsung menjalankan file yang sudah didownload tersebut untuk melakukan proses instalasi oleh sistem HP Anda.

Selain itu apabila Anda mendownloadnya menggunakan PC/Komputer, Anda dapat melakukan instalasi aplikasi ini menggunakan bantuan PC Suite bawaan HP Anda, misalnya Nok*a PC Suite.

Tak ada gading yang tak retak, kami dengan rendah hati mohon saran dan masukan guna lebih sempurnanya aplikasi ini di masa mendatang. Apabila ada salah tulis dan salah ketik atas teks di dalam kitab Maulid, mohon kiranya untuk memberitahukan kepada kami melalui link: http://jundumuhammad.wordpress.com/kontak-kami/.

Link Download:

Download Maulid_Simtud_Duror.jar (JAR)

Download Maulid Simtud Duror.jad (JAD)

Screenshoot:

Semoga bermanfaat.

35 responses to this post.

  1. Assalamu’alaikum wr wb,
    subhanalloh walkhamdulillah, sangat ditunggu2 aplikasi HP seperti ini mas,
    saya mau kasih saran donk,
    bagaimana kalo ,
    1.menunya dibuat bahasa indonesia,
    2. kemudian tampilan isinya dibuat mirip sama yang ada dibuku
    3. minta tolong diberi tajwidnya

    Kalau saya boleh request, kitab burdah, albarjzanzy sama bacaan sholawat di buat aplikasinya juga mas,
    jzk
    sukses selalu mas

    wassalamu’alaikum wr wb

    Balas

  2. Izin share bang di wap ane, sekalian kalau ada ktb laen ane tunggu

    Balas

    • Tentang amalan maulid, menurut pendapat Imam Al Hafidh Jalaluddin Assuyuthi rahimahullah, ulama’ ahlussunnah tidak mengharamkannya dan tidak menyesatkan amalan tersebut.

      Dan selain itu banyak sekali ulama ahlussunnah wal jama’ah yang mengarang kitab Maulid, diantaranya:
      1. Imam Al Hafidh Ibnul Jauzi rahimahullah, dengan karangan maulidnya yang terkenal ”Al aruus”
      2. Imam Al Hafidh Al Muhaddits Abulkhattab Umar bin Ali bin Muhammad yang terkenal dengan Ibn Dihyah alkalbi, dengan karangan maulidnya yang bernama ”Attanwir fi maulid basyir an adzir”
      3. Imam Al Hafidh Al Muhaddits Syamsuddin Muhammad bin Abdullah Aljuzri dengan karangan maulidnya ”urfu at ta’rif bi maulid assyarif”
      4. Imam al Hafidh Ibn Katsir, yang karangan kitab maulidnya dikenal dengan nama : ”maulid ibn katsir”
      5. Imam Ibn Hajar Al Haitsami, dengan maulidnya “Itmam anni’mah alal alam bi maulid sayyidi waladu adam”
      6. Al-Muhaddits Al-Musnid As Sayyid Ja’far bin Hasan bin Abdul Karim Al Barzanji adalah mufti Syafi’iyyah di Madinah Al Munawwaroh, dengan kitab maulidnya Maulid al-Barzanji.
      dan masih banyak lagi ulama’ ahlussunnah wal jama’ah menulis karangan kitab Maulid Baginda Nabi Muhammad Shollallaah ‘alaih wa sallam.

      Dari semua karangan kitab-kitab maulid tersebut, isinya adalah shiroh Nabi Shollallaah ‘alaih wa sallam dari semenjak lahir hingga wafat Beliau Shollallaah ‘alaih wa sallam. Dan di dalamnya pula berisi pujian-pujian dan sanjungan-sanjungan bagi kemuliaan Rasulullaah Shollallaah ‘alaih wa sallam.

      Apakah ulama’-ulama’ ahlussunnah wal jama’ah yang saya tuliskan diatas bersepakat untuk menyesatkan UMMAT dengan menulis karangan Kitab Maulid?
      Saya berlindung kepada Alloh Ta’aala dari prasangka buruk yang demikian.

      Balas

  3. yang dikritisi itu bukan mengarang kitab maulidnya tapi
    merayakannya dengan membaca kitab tersebut sebagai bentuk ritual ibadah yang diada-adakan, padahal para sahabat, ahlul bait, tabi’in dan tabi’ut tabi’in tidak mencontohkannya.

    highlight:
    [merayakannya dengan membaca kitab tersebut sebagai bentuk ritual ibadah]
    syukran.

    Balas

    • ^_^
      Untuk permasalahan maulid Nabi Shollallaah ‘alaih wa sallam, maka bidah maulid ini menurut al-Imaam Jalaluddin as-Suyuthi rahimahullaah termasuk ke dalam bidah hasanah yang dapat mendatangkan pahala apabila dilaksanakan. Silakan lihat di kitab al-Hawi li al-Fatawi di dalam sub bab Husn al-Maqshid fi ‘amal al-Maulid.

      Atau, silakan merujuk link ini http://jundumuhammad.wordpress.com/2011/02/24/kontradiksi-syaikh-al-utsaimin-dalam-konsep-bid%e2%80%99ah/#comment-226

      Semoga dapat mencerahkan hati anda yang tidak cerah ^_^

      Balas

      • UNTUK UMAT WAHABI,TOLONG JAWAB :
        1. kenapa Maulid dikatakan bid’ah (termasuk merayakannya), sedang merayakan ulang tahun raja saudi (dedengkotnya Wahabi) yg ada satupun yg mengatakan bid’ah? apakah memang lebih hebat Raja Saudi drpd Nabi SAW?
        2.kalau kami suka sholawatan dikatakan haram, lalu lagu2 spt boyband, ariel, dll apa hukumnya? bukankah kalian juga ada nasyid?kenapa tdk dikatakan haram juga? kalau karena bukan ibadah, bukankah sholawatan juga suatu kesenian? (kalau tidak dibilang ibadah)

        Balas

  4. siapa sich yang pertama merayakan maulid? yang sering merayakan juga pasti gak tau ya? dasar GOBLOG. jangan2 yang punya blog sama GOBLOGNYA. HAHAHAHAHA

    Balas

    • yg pertama merayakan maulid adlh salahuddin al ayyubi, krn wkt itu tjd perang salib,uma islam sdh sgt kritis (krn diserang kristen) dan mulai melupakan nabinya. shg dimuat sayembara menulis maulid dan spy dgn barokahnya umat islam ingat kembali kpd Nabinya dan semangat jihad dalam perang melawan musuh.
      Demikian keterangannya Wahai wahabi GOBLOK! bagiku, kalau disuruh berperang, mana yg lbh dhl di bunuh, wahabi atau israel, maka wahabi yg hrs kutumpas lbh dhl, krn musuh yg tdk nyata dan sgt munafiq, sedang israel itu musuh yg sdh nyata!

      Balas

      • Posted by tarno on 23 November 2011 at 1:40 pm

        maaf mas hasni tolong sumber bukunya dari mana mas hasni yang menyatakan bahwa salahuddin al ayyubi orang yang pertama merayakan maulid nabi ? atas perhatianya terima kasih

        Balas

    • satu makhluq yang tidak pernah suka dengan yang namanya DZIKIR… SHALAWAT… SIRAH NABAWIYAH…maf maf az yah… jawabnnya syetan

      Balas

    • ente yang goblok ga tau sejarah islam,makanya kalau ikut ta’lim yang bener,jangan asal ikut-ikutan.ni gw kasih tau insya allah bener
      Sejarah Awal Mulanya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

      Menurut catatan sejarah, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW pertama kali diperkenalkan seorang penguasa Dinasti Fatimiyah (909-117 M). Jauh sebelum al-Barzanji lahir dan menciptakan puji-pujian kepada Nabi Muhammad SAW. Langkah ini secara tidak langsung dimaksudkan sebagai sebuah penegasan kepada khalayak, bahwa dinasti ini betul-betul keturunan Nabi Muhammad SAW. Setidaknya ada dimensi politis dalam kegiatan tersebut. Peringatan maulid kemudian menjadi sebuah upacara yang kerap dilakukan umat Islam di berbagai belahan dunia. Hal itu terjadi setelah Abu Sa’id al-Kokburi, Gubernur Irbil, Irak, mempopulerkannya pada masa pemerintahan Sultan Shalahuddin al-Ayyubi (1138-1193M). Waktu itu tujuannyauntuk memperkokoh semangat keagamaan umat Islam umumnya, khususnya mental para tentara yang lengah bersiap menghadapi serangan tentara Salib dari Eropa, yang ingin merebut tanah suci Jerusalem dari tangan kaum Muslimin.

      Menurut sumber lain, orang pertama yang mencetuskan ide memperingati maulid Nabi SAW justru Malik Mudzaffar Abu Said, yang lebih dikenal sebagai Sultan Shalahuddin al-Ayyubi (orang Inggris menyebutnya Saladin). Pemuka Islam yang kharismatik ini pernah mengundang pujangga terkenal AI-Hafidz Ibnu Dahiah untuk enggubah naskah riwayat singkat perjuangan Nabi Muhammad SAW. Naskah itu kemudian diberi judul At-Janwir If Maulid al-Basyir an-Nashir dan Ibnu Dahiah diberi honorarium 1000 dinar. Peringatan maulid perdana yang diadakan oleh Malik Mudzaffar ternyata menimbulkan surprise pada banyak kalangan. Betapa tidak! Kala itu Malik mengundang para ulama, para sufi dan kalangan pemuka dan pembesar beserta masyarakat Islam lainnya untuk ikut menyemarakkan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut. Dalam peringatan besar-besaran itu di sembelih 5OOO ekor kambing, 1O.OOO ekor ayam dan dimasak 1OOO.OOO roti bermentega. Konon biaya keseluruhan peringatan itu mencapai 3OOO.OOO dinar, selain honorarium penulisan naskah di atas. (HA Fuad Said, Yayasan Masagung, 1985).

      Dalam peringatan itu seorang sufi terkenal. Syekh Hasan Bashri berkomentar: “Seandainya saya memiliki mas sebesar bukit Uhud niscaya akan saya sumbangkan seluruhnya untuk keperluan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW….” Banyak kalangan berpendapat bahwa ungkapan dan pujian tersebut tidak berlebihan kalau diukur dan dibandingkan dengan koberhasilan Nabi Muhammad SAW membawa manusia dari peradaban jahili menuju peradaban islami.

      Al Quran memang tidak memerintahkan secara ekspiisit agar umat Islam mem peri ngati maulid Nabi Muhammad setiap tanggal 12 Rabiul Awal dengan perayaan atau seremonial tertentu. Allah dan RasulNya juga tidak memerintahkan umat Islam setiap tahun mem peri ngati hari Hijrah, hari Isra’ Mi’raj, hari watat Nabi dan hari-hari bersejarah lainnya. Namun andaikata peringatan maulid Nabi itu diadakan dengan cara-cara yang islami dan dengan tujuan yang postif untuk syi’ar dan dakwah agama, tentunya perbuatan itu bukan termasuk bid’ah. Sebab yang dapat dikatakan bid’ah menurut kesepakatan Ulama hanyalah melakukan rekayasa dalam ibadah mahdhah, seperti shalat fardhu, sedangkan memperingati maulid Nabi Muhammad bukan termasuk ibadah mahdhah.
      Firman Allah: “Semua kisah para Rasul, Kami ceritakan kepadamu; yaitu kisah-kisah yang derigannya Kami teguhkan hatimu;
      telah datang kepadamu kebenaran, pengajaran dan peringatan bagi orang-orang yang beriman.” (QS Hud : 120)

      Ayat ini memberi pengertian kepada kita, bahwa membaca dan membacakan kisah para Rasul Allah serta mengambil hikmah darinya, dapat meneguhkan iman kita. Dengan demikian, mengadakan peringatan maulid Nabi SAW dengan cara ]mengungkapkan kembali kisah perjuangannya termasuk manifestasi mengamalkan firman Allah tadi.

      Pembaruan Pandangan Hidup
      Nabi Muhammad merupakan sosok pemimpin yang diutus di tengah-tengah masyarakat ‘barbar’ yang sama sekali tidak mengenal kode etik kemanusiaan. Masyarakat kala itu tidak mempunyai pandangan hidup yang jelas. Akidah kabur, moral bejat, wanita hanya menjadi komoditi kepuasan natsu rendah dan serakah dan lain sebagainya. Tegasnya, abad itu di kenal dengan sebutan dark ages, di mana yang kuat menindas yang lemah, sementara yang berkuasa menunggang rakyatnya.

      Dengan diutusnya Nabi Muhammad SAW oleh Allah dalam waktu yang relatif singkat, yaitu 23 tahun (13 tahun di Makkah, 11 di Madinah), masyarakat Arab yang sama sekali tidak mengenal tatakrama kehidupan itu dengan izin Allah ternyata berubah secara drastis. Mereka ternyata bersatu. Yang semula menjadi lawan akhirnya menjadi kawan dan bersaudara di bawah panji-panji Tauhid, Juga yang semula kacau dan bermusuhan, akhirnya menjadi tenang dan damai. Yang semula takabur akhirnya menjadi rendah hati. Mereka dapat bersatu bukan karena faktor nasionalisme, tetapi karena faktor akidah, di bawah panji-panji Islam yang memiliki prinsip ajaran universal dan kosmopolitan (rahmatan lil ‘alamin).

      Tak berlebihan apa yang dikatakan Syekh Khaiil Yasin di dalam bukunya, Muhammad ‘Inda al- Viama-ial-Harb, dengan mengutip pendapat George Toldes bahwa dengan datangnya Muhammad, kebiadaban dan keliaran bangsa Arab berhasil diatasi. Muhammad dengan agama yang dibawanya ternyata berhasil memberikan pancaran cahaya kepada jutaan hati
      manusia sehingga mereka hidup damai dalam naungan kepemimpiriannya.

      Keberhasilan Nabi Muhammad mengubah struktur kehidupan bangsa Arab bukan melalui ayunan pedang sebagaimana dituduhkan oleh orientalis Barat, tetapi dilatarbelakangi oleh kepemimpinan yang bijak bestari. Nabi benar-benar menjadi panutan (uswah) dan idola serta tumpuan umat. Sang tokoh yang kharismatik dan sempurna itu ternyata merupakan pemimpin yang amat demokratis sepanjang sejarah, bukan penganut ‘sistem kebangsaan’ yang sempit apalagi sukuisme (nepotis) yang picik. la tidak pernah memihak secara membabi buta terhadap siapa pun, termasuk terhadap putri kandungnya sendiri, Itulah antara lain tipologi kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, pemimpin terbesar dan tersukses
      sepanjang zaman.

      Kesuksesannya dalam membawa panji-panji Islam tidak terletak pada singgasana yang gemerlapan, tetapi pada beberapa kekuatan dan keistimewaannya, antara lain phbadinya yang sederhana, merakyat (populis) dan bersahaja, tetapi sekaligus mengandung kekuatan dan pesona tersendiri. Berbeda dengan pemimpin-peminpin kaliber dunia yang tidak merakyat sehingga kurang dicintai rakyat, Nabi Muhammad SAW merupakan seorang pemimpin yang senantiasa merasakan suka duka kehidupan bersama rakyat yang dipimpinnya, sangat memahami aspirasi urhatnya dan selalu melayani mereka. la bukan tipe pemimpin yang berwatak menara gading seperti kebanyakan pemimpin dan penguasa, yang hanya pandai berbicara dan menyalahkan orang lain yang dianggap tidak sesuai dengan jalan pikirannya sendiri. Nabi SAW benar-benar mau berintegrasi dengan umat tanpa pandang bulu.

      Suritauladan Yang Terbaik
      Lebih dari itu, beliau selalu mengunjungi orang sakit tanpa memandang status sosial, di samping selalu ikut mengantar jenazah. Undangan dari budak untuk makan di gubuknya yang teramat bersahaja, biasanya takkan dilayani seorang penguasa. Tetapi Nabi Muhammad SAW justru melayaninya. Bahkan pakaiannya yang koyak dijahitnya sendiri, walaupun kalau ia mau, ia dapat saja menyuruh orang mengerjakannya. Kalau berjabat tangan, Nabi tidak pernah lebih dulu menarik tangannya dari genggaman tangan orang lain. Nabi juga tidak pernah berpaling sebelum orang lain berpaling darinya. Hal ini sesuai dengan apa yang diungkapkan

      Al Quran: “Sungguh pada diri Rasulullah kamu dapatkan sun tauiadan yang indah, (ya’rtu) bagi orang-orang yang mengharap (rahmat)’ Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah” (QS al-Ahzab : 21)

      Dengan demikian menjadi jelas bagi kita bahwa integritas Nabi Muhammad sebagai utusan Allah benar-benar mengagumkan, sehingga Khurshid Ahmad di dalam bukunya The Religion of Islam, tegas-tegas menyatakan; “Saya yakin seyakin-yakinnya bahwa kalau orang seperti Muhammad diserahi tanggung jawab sebagai pimpinan tunggal dunia modern ini, dia pasti akan berhasil memecahkan semua persoalan yang pada gilirannya akan membawa dunia ke arah perdamaian dan kebahagiaan…”.

      Juga tidak berlebihan apa yang dikatakan
      Michael H, Hart dalam bukunya, The 1OO : A Rangking on The Most Influential Person in History (1978): “He was the only man history who was supremely succesful on both the religious and secular level.”
      (Muhammad) adalah satu-satunya manusia dalam sejarah yang berhasil dengan gemilang, baik dalam bidang keagamaan maupun keduniaan). Komentar senada sebenarnya masih banyak sekali seperti komentar Sir Herbert Spencer (Inggris), Karl Henrich Baker (Jerman), Mahatma Gandi, Jawaharlal Nehru dan lain-lainnya. Tugas kita sebagai umat sekaligus pewaris agama yang dibawa Muhammad adalah meneladani secara kaffah segi-segi kepribadian dan kepemimpinannya untuk kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari yang penuh tantangan ini.

      Ajang Dakwah
      Dalam hubungan ini, kalangan yang sangat anti terhadap kegiatan mengkaji perjuangan Nabi (peringatan maulid Nabi), dimohon semoga tidak mencaci maki atau mencela kegiatan tersebut, Sebab pekerjaan lain yang bermanfaat masih sangat banyak. Daripada saling mengejek sesama saudara seiman, tentu lebih baik saling mengingatkan akan ancaman musuh-musuh Islam yang terus menerus mengerogoti umat Islam. Sudah tiba saatnya sesama umat Islam tidak saling mencurigai, saling mengejek, saling membid’ahkan dan saling membenci. Sebaliknya sudah tiba saatnya sesama umat Islam dari berbagai aliran menyatukan langkah. merapatkan barisan dan berjuang saling bahu membahu untuk meraih kemajuan.

      Berdakwah merupakan salah satu perintah Allah yang tak dapat ditawar-tawar. Untuk dapat melaksanakan dakwah, semua kesempatan perlu dimanfaatkan. Bahkan kalau perlu diciptakan. Sebenarnya peluang dakwah ada yang sudah diciptakan sebelumnya, di antaranya melalui momentum peringatan hari-hari besar Islam, termasuk peringatan maulid Nabi. Kenyataan membuktikan belum pernah terjadi orang jadi mabuk atau gila atau rusak akidahnya hanya karena ia menghadiri dan memperhatikan tausiah melalui peringatan maulid Nabi, Bahkan sebaliknya dari peringatan maulid Nabi, seseorang atau banyak orang mendapatkan pelajaran, yang nilainya dapat mereka terapkan di dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan orang-orang yang setiap hari super sibukdan buta Islam sertatak sempat mempelajari Islam, bisa mengetahui banyak dari tausiah yang disampaikan pada peringatan maulid Nabi itu. Malah tak mustahil, seseorang langsung bertobat kepada Allah setelah mendengarkan tausiah yang benar-benar menghunjam ke dalam lubuk hatinya.

      Melalui kegiatan peringatan maulid itu, masyarakat kembali diingatkan akan kelahiran seorang Nabi yang membawa manusia kepada keadaan yang terang benderang, dengan harapan memberikan kekuatan dan kesejukan jiwa kepada semua komponen masyarakat. Banyak pesan-pesan islami dapat disampaikan melalui peringatan maulid. Dan terkadang, di penghujung acara, dilakukan pemberian santunan untuk kalangan fakir miskin dan anak-anak yatim piatu yang tak mampu. Bukankah ini merupakan manifestasi dari perintah membantu fakir miskin dan kaum lemah lainnya? Yang dilakukan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW itu bukan hura-hura, tetapi umat Muslim berkumpul untuk mendengarkan pembacaan Al Quran, membaca kembali kisah-kisah perjuangan Rasulullah SAW, mukjizatnya, akhlaknya yang mulia dan seterusnya, Tujuannya antara lain adalah agar umat dapat meneladani sifat-sifat terpuji Rasulullah tersebut dan mengamalkannya secara nyata dalam kehidupan sehari-hari. Sebab pribadi dan kepemimpinan Nabi menjadi sangat relevan diterapkan pada masa sekarang. Bahkan bila dilaksanakan sungguh-sungguh oleh semua pribadi Muslim, maka akan membantu bangsa ini keluar dari keterpuruka

      Balas

  5. Terima Kasih banyak sangat bermanfaat….

    Balas

  6. salam,
    saya pake Nokia 5230, kho ngak bisa install ya?

    Balas

  7. Posted by agus salim on 13 Desember 2011 at 8:31 am

    alhamdulillah..mudah2an bermanfaat.

    Balas

  8. Posted by aminur on 23 Desember 2011 at 4:38 pm

    subhanallah, ni yang kutunggu2.. sebelumnya saya minta maaf dan ikhlasnya.. soalnya ngunduh filenya tanpa pamit.. hehehe… insyaAllah inisangat bermanfaat.. dan untuk yang upload, semoga selalu dalam ridlo Allah…

    Balas

  9. Posted by nurulismail on 6 Januari 2012 at 1:37 pm

    maturnuwwunsanget… kulo saking jawi

    Balas

  10. Subhanallah, sangat menarik ini.
    Boleh ni di ajarin cara buat aplikasinya , hhe :)

    kirim email ya di taufiq_outsiders@yahoo.com ^_^

    Balas

  11. Posted by auramaxs on 21 Januari 2012 at 9:30 am

    kok gak ada kharokatnxa orang awam gak bisa baca

    Balas

  12. request for android

    Balas

  13. Posted by Ahmad Coirul Muttaqin on 5 Maret 2012 at 12:54 am

    syukron jaziilaa… jazaakallah bi ahsanal jaza’

    Sungguh bahagia antum telah bersusah payah merealisasikan harapan para pencinta & perindu Rosuulullah SAW.. ana mo taxa kirea2 ada ndak apikasi ini untuk android

    Balas

  14. terimakasih banyak, sangat membantu, boleh minta tolong lagi kalo bisa dibuatkan syakelnya mohon maaf saya orang awam jadi nggak bisa bacanya kalo tanpa tanda baca, terimakasih

    Balas

  15. Posted by mael on 4 Juni 2012 at 12:54 pm

    link donlotan-nya kaga’ bisa di buka, tanya kenapa? Syukron…

    Balas

  16. Posted by Helmi al halim on 22 September 2012 at 4:03 pm

    Assalamu’alaikum
    Kalw bsa kitab albarzanji dibuatin jga ya
    Spaya gmpang di download

    Balas

  17. Posted by huda on 20 Desember 2012 at 3:10 pm

    Request for windows phone

    Balas

  18. hebat….semua bisa menjadi lebih baik klo kita bershalawat ke nabi yang akan membela kita diyaumil kiyamah nanti…bagi wahabi….neraka tempatnya….gk ada org yang tidak menghormati nabi selain yahudi,nasrani,majusi,wahabi….semua org yang munafiq…..allahu akbar ana uhibbu ilaika ya rasulullah saw…aku hidup karena mu,aku mati untukmu

    Balas

  19. Udah bagus, tp tulisan kurang gedhe bro..

    Balas

  20. Posted by temmy on 4 Februari 2013 at 2:06 pm

    thanks ya sob

    Balas

  21. Subhanallah, semoga kita masuk dalam golongan pecinta Rosululloh saw

    Balas

  22. Posted by Bayhaqi on 19 Maret 2013 at 6:48 pm

    Request for iPad . Dan utk Naskah maulid Dan wirid yg lain

    Balas

  23. Alhamdulillah..masyaAlloh…terimakasih kpda team penyusun aplikasi . Ini yang saya cari sekarang ketemu. Mudah2an kelak kita bisa bersama2 dengan Syafa’atnya Baginda Rosul. Amin,

    Balas

  24. Posted by upiik on 20 Oktober 2013 at 10:16 am

    sebenarnya sya mencari teks sama terjemahannya buat android, klo ada mohon infonya di sini liattanah@gmail.com

    Balas

  25. Posted by arjan arkasi on 24 Maret 2014 at 9:08 am

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
    Alhamdulillah ulun menemukan website ini, ulun minta ijin dan kerelaan pian mau mendowload aplikasi ini, mudaha-mudahan pian selalu diberikan kelapangan rezeki dan kesehatan, amin

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 60 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: